Selasa, 19 Januari 2010

Konseling bersama Rocky



Menjadi konselor?Belum pernah tadinya terlintas bagi saya profesi tersebut.Tapi begitu saya diajarkan dan mempelajari menjadi seorang konselor yang baik.Begitu saya mencoba untuk mempraktikan ilmu yang saya dapat tersebut,saya merasa menemukan kebahagian karena saya dapat membantu orang yang ada dalam masalah.Dapat menolong orang merupakan suatu keberuntungan dan kebahagiaan yang indah bagi saya.

Saya mulai mendapat bebebara orang klien  yang mulai konseling pada saya.Itu merupakan tantangan bagi saya tapi saya terus berusaha sebaik mungkin tukmencarikan solusi yang terbaik bagi mereka.dan kebanyakan klien saya bermasalah karena cinta,masalah keluarga,dan himpitan ekonomi.Disini saya ingin berbagi salah satu kasus yang saya tangani,smoga ini dapat menjadi bahan pemikiran bagi para pembaca agar dapat menyelesaikan masalah yang sama.


Saya   ;hai dek, pa kbr kamu?
Dek :hai juga kak,saya mau curhat nih,,!
Saya :memangnya adapa masalah apa dek?
Dek :giniloh kak saya ada masalah ni ma cowoku.
Saya :masalahnya gimana?
Dek   : Saya kan udh lama pacaran ma dia,tapi dia ninggalin aku begitu aja kak.jadi  gimana caranya aku bisa senang klo dia jauh dariku,padahal dia tuh udh melekat banget dihatikuyang paling dalam.
Saya :Oh gitu ya masalahnya.klo menurut kakak apa yang harusnya pergi maka biarkan dia pergi karena apabila kita terus memaksakan tuk terus bersama itu akan membuat kedua pihak semakinmenderita saja.Memang gak mudah tuk bisa melakukannya jadi kamu harus berusaha pelan pelan dan jangan lupa tuk berdoa juga minta petunjuk dari-Nya.
Dek  ; ya sih kak,tapi itu susah buat saya.kan kakak tau klo saya tuh sayang banget ma dia..
Saya  :Ya kakak tau,disini kamu harus merelakan dia tuk pergi,kamu juga harus mendoakan dia supaya dia bisa bahagia dengan pilihannya.dan kamu juga jangan putus asa karena life is must go on,kamu juga berhak tuk bahagia.karena menurut kakak kita akan bahagia jika kita bisa melihat orang yang kita sayang itu bahagia kan?memang terdengar mudah tuk diucapkan tapi prakteknya butuh pengorbanan dan jiwa yang bener2 kuat.
Dek  : Iya kak,apa yang kakak ngomongin itu bener,memang saya harus berusaha agar lebih baik.ya sekarang saya Cuma berharap dia gak melupakan aku,dan dia bisa bahagia dengan jalannya itu.
Saya  :Nah bagus tuh klo kamu udah bisa berpikir kayak gitu. Kamu juga jangan lupakan dia dan kenangan kamu dengan dia.tapi itu semua harus kamu jadikan cambuk bagi kamu tuk bisa menjalani hidup dan memperoleh kebahagiaan kamu sendiri.
Dek  : Iya kak,makasih ya sarannya buat saya. Saya gak bakal lupa ama yang kakak bilang pada saya.Saya juga gak akan lupa kenangan ku ma dia kak karena ku tahu sewaktu kami bersama dia tuh sayang ma aku.
Saya  :Ya,bagus deh.semoga kamu bisa pelan-pelan menghadapi itu dan segera dapet kebahagiaan yang telah menanti di belakang setela semua kesedihan kamu.
Dek  ; ya sekali makasih ya kak dan maaf klo dah ganggu kakak.
Saya  :Ya makasih juga ya dah mau percaya ma kakak.kamu gak ganggu kok Asal semua yang kakak lakukan bisa bantu kamu... bye
Dek  ;bye juga kak,saya pulang dulu ya!
Saya  : ya hati hati di jalan ya... salam ma ortu kamu.

Begitulah sedit percakapan saya dengan salah satu klien saya semoga apa yang saya tulis ini dapat berarti..Saya jugaberharap komentar dari temen temen pembaca agar saya menjadi pribadi yanglebih baik lagi dan dapat membuat karya tulis yang lebih baik lagi,salam bahagia bagi semua pembaca,terima kasih.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar